Pasangan Nomor Urut 01 Dikatakan Lebih Unggul Dari Lawannya



Disebutkan unggul untuk Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Dikatakan lebih ungguk dari lawannya pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada percakapan dalam meia sosial.

Pemberitaan ini disebutkan oleh salah satu lembaga pemantau percakapan media sosial, PoliticaWave, yang sudah melakukan sebuah riset di media sosial dengan mengunakan tema 'Capres Idaman Pilihan Netizen'.

Yose Rizal selaku Direktur Eksekutif dari PoliticaWave, menunjukan bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin lebih unggul dengan perolehan angka 57,25%.

"Sementara Prabowo-Sandiaga meraih 42,75 persen percakapan," ungkapnya di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Dari 267.059 akun media sosial, Yose mengatakan Jokowi-Ma'ruf Amin diperbincangkan sebanyak  61,25% dari media sosial. Jika dibandingkan dengan Prabowo-Sandiaga hanya diperbincangkan sebanyak 38, 75%.

"Jadi total percakapan yang beredar ialah sebanyak 1.899.881," ujarnya.

Pada sisi sentimen percakapan, Yose menjelaskan, pasangan Jokowi-Ma’ruf diperbincangkan secara positif oleh sebesar 80 persen netizen dan 20 persennya dari sisi percakapan negatif.

Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga, lanjut Yose, meraih jumlah percakapan positif sebesar 74 persen dan percakapan negatifnya sebesar 26 persen.

Menurut Yose, PoliticaWave melakukan pengumpulan data secara real time dari berbagai media sosial yang ada di Indonesia, termasuk Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, forum daring dan situs berita.


"PoliticaWave sudah melakukan filter dan mengeluarkan akun bot dari data dan analisa," katanya.








Sumber: akurat.co

Comments

Popular posts from this blog

Sidang Kali Ini Ratna Sarumpaet Gandeng Fahri Hamzah Sebagai Saksi

Bahar Bin Smith Berikan Komentar Dengan Nada Mengancam

Karena Narkoba, Steve Emmanuel Dituntut JPU 13 Tahun Penjara