Yusril: Terjadinya Kasus Misbakhun Karena Misbakhun Yang Vocal

Yusril: Terjadinya Kasus Misbakhun Karena Misbakhun Yang Vocal

Sumber: Google

Yusril Ihza Mahendra mengatkan "Terjadinya kasus mengenai Misbakhun korupsi itu karena Mukhamad Misbakhun sangat vocal dalam bersuara untuk mengungkap dan meminta skandal Bank Century dibawa ke ranah hukum saat menjadi anggota DPR."

Kasus Misbakhun tersebut sudah mendapatkan hukuman vonis 2 tahun penjara, Misbakhun merasa vonis  kasus Misbakhun yang ditudingkan Misbakhun korupsi sangatlah tidak adil, untuk membela dirinya Misbakhun sendiri mengajukan untuk melakukan Peninjauan Kembali (PK) yang kemudian pengajuan tersebut disetujui oleh Mahkamah Agung (MA).

Setelah Peninjauan Kembali dilakukan Misbakhun dinyatakan bebas secara murni karna terbukti tidak bersalah dari tuduhan terkait kasus Misbakhun korupsi.


Kasus Misbakhun korupsi bukanlah kasus korupsi tetapi kasus pemalsuan dokumen akta gadai dan surat kuasa pencairan deposito dalam penerbitan Letter of Credit (L/C) Bank Century namun dalam pemberitaan yang tersebar luas kasus tersebut tekenal dengan sebutan kasus Misbakhun korupsi.

Terkait pembicaraan publik akan kasus Misbakhun korupsi  Yusril Ihza Mahendra seorang politikus juga angkat bicara Yusril menjelaskan terkait kasus Misbakhun tersebut karna menurutnya kasus tersebut bukanlah kasus korupsi seperti apa yang menjadi perbincangan masyarakat yaitu Misbakhun korupsi.

Dia juga menegaskan, proses hukum yang harus dijalani Misbakhun penuh dengan rekayasa. "Semoga kasus Misbakhun korupsi tidak terulang kembali ke orang-orang lain," tegasnya.


Kasus Misbakhun harus menjadi pelajaran bagi para penguasa siapa pun. Tidak boleh ada lagi penguasa yang menggunakan kekuasaannya untuk "membungkam" anak bangsa yang kritis dan mengungkapkan sebuah kasus.

Comments

Popular posts from this blog

Sidang Kali Ini Ratna Sarumpaet Gandeng Fahri Hamzah Sebagai Saksi

Bahar Bin Smith Berikan Komentar Dengan Nada Mengancam

Karena Narkoba, Steve Emmanuel Dituntut JPU 13 Tahun Penjara